Rumus Excel Penjumlahan Dengan Kriteria

Rumus penjumlahan Excel memang tidak mudah untuk dipelajari. Banyak rumus yang harus dipelajari untuk menjumlahkan pengurangan membagi mengalikan membagi rumus rata-rata dan lain sebagainya.


Cara Membuat Penawaran Harga Di Excel Microsoft Excel Microsoft Aplikasi

Maka Anda wajib memberikan tanda kutip dua pada rumus excel.

Rumus excel penjumlahan dengan kriteria. Secara umum formula SUMIF memiliki bentuk sebagai berikut. Jadi ketika kita mempunyai data yang besar kita bisa menjumlahkan banyak kriteria di excel dengan mudah. Contoh 3 dengan Kriteria Berupa Referensi Sel.

Fungsi atau rumus Sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu. Untuk melakukan penjumlahan dengan banyak syarat atau multi kriteria Microsoft Excel menyediakan sebuah fungsi khusus yakni Fungsi SUMIFS. Rumus excel penjumlahan dengan 2 kriteria atau lebih yang tidak harus terpenuhi semua Berapakah jumlah mobil dengan merek Toyota dan Honda.

Langkah pertama adalah menentukan lokasi angka. Kemudian ketikkan rumus berikut. Tulis Fungsi Rumus.

B19 berisi kriteria yang ingin Anda gunakan teks Nelly adalah kriteria dan C6. Rumus Excel SUMIF Dengan Kriteria Tanggal - Rumus Excel SUMIF merupakan satu dari beberapa rumus Excel yang sering digunakan dalam penjumlahan angka. Rumus Excel Penjumlahan dengan Kriteria Excel menyediakan beberapa fungsi yang bisa menghitung dengan kriteria apakah kriteria tersebut 1 atau lebih dari 1.

Apa bedanya rumus SUM SUMIF dan SUMIFS pada microsoft excel. SUMIFS adalah rumus aritmetika. Rumus SUMIFS adalah Rumus Excel yang digunakan untuk penjumlahan banyak kriteria di excel atau biasa disebut rumus penjumlahan bertingkat pada microsoft excel.

Rumus SUM ini terdapat fungsi yang utama adalah untuk mencari penjumlahan atau menjumlahkan rumus SUM ini juga sering digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas dengan cepat. Jumlahkan Jika Sel B 3 sampai B 14 merupakan D 10. Berikut ini cara menjumlahkan di Excel yang perlu Anda pelajari.

Rumus atau fungsi sumifs di excel rumus sumifs fungsinya hampir sama dengan fungsi sumif yaitu melakukan penjumlahan data dengan kriteria tertentu bedanya fungsi sumif hanya untuk satu kriteria sedangkan fungsi sumifs untuk yang lebih dari satu kriteria atau kriteria banyak. Postingan ini akan mengupas contoh rumus excel untuk penjumlahan bersyarat dengan kriteria text jika mengandung kata tertentu. Penulisan Syntax fungsi SUMIF adalah.

SUMIFB 3B 14D 10 Artinya. Pertama buatlah tabel penjumlahan dan masukkan rumus sum berikut ini. Mari kita lihat lebih dekat pada setiap bagian dari rumus.

SUMIFSD2D11 Dengan kata lain Anda menginginkan rumus menjumlahkan angka dalam kolom itu jika memenuhi kondisi. Untuk melakukan penjumlahan tersebut kita bisa menggunakan rumus SUMIF. Ada 2 kriteria kriteria pertama mobil dengan merek Toyota kriteria kedua mobil dengan merek Honda.

Jenis rumus ini akan sangat bermanfaat jika kita dihadapkan pada sejumlah data text dengan kata kunci yang posisinya tidak beraturan kadang di awal kadang ditengah ataupun di akhir. Setiap penjumlahan di Excel memiliki rumus yang berbeda-beda. Untuk menjumlahkan nilai yang difilter di kolom C berdasarkan kriteria harap masukkan rumus ini.

Hampir sama dengan rumus Excel SUM rumus Excel. Rumus ini digunakan untuk menjumlahkan angka pada sel B 3 sampai B 14 yang memiliki nilai sama dengan sel D 10. IF TesLogika KondisiTerpenuhi KondisiTidakTerpenuhi.

Misal ada data seperti gambar dibawah data yang menampilkan ketersediaan mobil bekas disebuah showroom berdasarkan nama merek dan typenya. Rumus Excel SUMIF ini tergabung kedalam kelompok Fungsi Matematika berbarengan dengan rumus Excel SUMIFS SUBTOTAL dan lainnya. Rumus atau Fungsi SUMIF di Excel Fungsi SUMIF digunakan untuk melakukan penjumlahan data dengan kriteria tertentu.

SUMIF range kriteria sumrange Range adalah range sel yang akan kita jumlahkan sedangkan kriteria adalah syarat atau kriteria yang akan digunakan ketika melakukan penjumlahan. Ini menghitung angka yang dalam kasus ini berada di kolom D. Fungsi atau rumus Sumifs adalah fungsi excel yang digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan banyak kriteria atau untuk menjumlahkan nilai range yang memenuhi beberapa syarat tertentu satu kondisi atau.

Misal ingin menghitung berapa banyak barang tertentu yang terjual dalam sebuah toko computer. C2C9 adalah Cell yang ingin dijumlahkan biasanya dalam bentuk angka B2B9 adalah Kriteria Pertama yaitu jenis-jenis elektronik B12 adalah Kriteria yang ingin diketahui hasilnya yaitu TV D2D9 adalah Kriteria Kedua yaitu. C19 adalah nilai sel yang ingin Anda jumlahkan lalu tekan Memasukkan.

Hampir sama dengan fungsi SUM yang menjumlahkan data pada range tertentu fungsi SUMIF ini juga menjumlahkan data namun data yang akan dijumlahkan harus mengacu pada kondisi atau. Cara menggunakan fungsi excel IF atau rumus IF excel pada sebuah rumus atau formula excel yakni dengan mengikuti kaidah penulisan rumus berikut ini. Dari rumus di atas dapat kita ketahui bahwa Fungsi IF pada excel memiliki 3 buah argumen yakni.


Cara Merubah Angka Menjadi Rupiah Di Excel Microsoft Menulis


Cara Membuat Invoice Menggunakan Excel Gerak Pulpen


Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks


Cara Membuat Laporan Keuangan Dengan Excel Laporan Keuangan Keuangan Microsoft Excel


Cara Membuat Penjumlahan Di Excel Kegiatan Sekolah Microsoft Excel Sekolah


Fungsi Rumus Min Dan Max Mencari Nilai Terendah Dan Tertinggi Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tertinggi


Cara Merubah Ukuran Kertas Di Excel Ukuran Kertas Printer Kertas


Cara Membuat List Tagihan Invoice Di Excel Di 2021


Rumus Excel Sum Contoh Dan Cara Menjumlah Data Atau Menjumlahkan Angka Di Excel Menggunakan Fungsi Sum Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft


Tidak ada komentar:

Posting Komentar